Sabtu, 13 April 2013

KINESIOTAPING

 
Kalau anda biasa lihat plester warna-warni yang biasa dipakai atlet di bagian tubuhnya saat berolaharga/bertanding, nah itulah yang dinamakan ‘KINESIOTAPING’
Apa itu kinesiotaping ?????
Plester ini terbuat dari bahan khusus yang sangat elastis seperti katun dan acrylic adhesive back. Dengan desain permukaan seperti ular, plester ini terasa sangat lengket di badan pemakai sehingga tidak mudah terlepas. Kinesio taping ini juga sangat fleksibel dan dapat dikenakan pada sebagian besar bagian dari tubuh yang memungkinkan kita untuk melakukan gerakan penuh.
Apa kegunaan dari kinesiotaping ?????
1.      Fungsi utama dari plester ini adalah untuk memberikan elastisitas lebih kuat bagi otot-otot yang terasa kejang dan juga melindungi serta mendukung otot.
2.      memperbaiki sirkulasi darah
3.      mengurangi rasa sakit atau nyeri
4.      membuat kerja otot lebih nyaman
5.      mensupport atau membantu kerja persendian sebagai penyokong
6.      mengurangi bengkak, sehingga membantu proses penyembuhan
7.      mencegah cedera
Pada kasus apa saja kinesiotaping dapat diberikan :
Cedera olahraga, nyeri bahu, otot robek, nyeri punggung (LBP), sendi tidak stabil, nyeri leher, stroke, dll
Apakah ada efek sampingnya ???
Efek samping dari kinesiotaping ini hampir tidak ada, hanya apabila pemasangannya dilakukan tidak benar justru akan memperparah cidera anda, atau anda tidak akan mendapatkan manfaat dari plester ini. Penyebab beberapa orang tidak merasakan manfaat dari plester ini karena pemasangannya yang keliru !!
Kinesiotaping ini kini diproduksi olaeh berbagai negara dengan kualitas yang berbeda-beda sehingga harganya bervariatif. Pastikan Anda mendapatkan kinesiotaping dengan kualitas terbaik di Clinic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar